Solusi memperbaiki file .Rar atau .Exe tidak bisa dibuka

untuk mencari tau sesuatu yang baru terkadang kita harus mendapatkan masalah-masalah agar dapat memecahkan misterinya. begitulah yang bang dey alami nih. tidak sengaja menguninstall program Wondows, yang cukup berguna untuk Ekstensi atau bisa dibilang mengekstensi suatu file agar terbuka, adalah menjadi satu hal yang membingung jika kita tidak tau solusinya. nah hal ini juga jikalau terjadi pula terhadap kalian mungkin artikel yang satu ini cocok untuk dibaca,nah mari kita langsung saja ke inti pokok permasalahannya


Penyebab format EXE maupun RAR tidak terbuka
:
terkadang sebagai seorang blogger saya sering menginstall banyak software yang ini pula bisa menyebabkan program installer saya menjadi menumpuk di Control panel > programs > programs Features. hal ini menjadi sangat sumpek dan tidak enak untuk GUI kita bukan (general unit interface alias kenyamanan interface kita dengan sang PC/Laptop) nah maka dari itu bang dey uninstall saja program program yang jarang digunakan dan hanya menyisakan program penting yang biasa digunakan, nah dari sini banyak juga program bawaan windows yang mendukung GUI kita teruninstall oleh saya. bingung nujuh keliling soal ini ^_^ hal ini pula yang meniatkan menngetahui persoalannya. ciri-cirinya biasanya ada tulisan gambar ini dikala kita membuka file exe maupun rar:

windows cannot open this file
 nah maka dari itu

Cara mengatasinya ada 3 cara, yaitu:
1. untuk ini kita harus mengecek program apa yang teruninstall dan pastikan mengingat rename program itu agar dapat mencari softwarenya di google dan cara mengatasinya. (itu menurut bang dey) terkadang orang awam tidak mengetahui hal ini, oke lanjut..

2. jika file EXE tidak bisa terbuka anda bisa mendownload File EXE Fix
kegunaan ini seperti .reg otomatis agar bisa mengembalikan file-file exe untuk bisa terbuka kembali seperti semula. (terkadang bisa berguna juga untuk rar) setelah tedownload lalu buka,maka akan ada tulisan seperti gambar ini :
cara mengembalikan file .exe
dan klik yes insyallah akan succesfully, kalau tidak bisa juga kembali kelangkah 1, kalau tidak bisa juga wasallam :v
3. nah untuk RAR mah gausah ribet-ribet, kalian yang pinter harus pinter-pinter juga dong mengetahui tipe komputer kalian?, caranya tekan tombol Window(berlambang windows) + R lalu tulis "dxdiag". nah sekarang sudah tau PC/laptop kalian berapa bit?
sekarang buka  >>ini<<
itu adalah website WinRAR yang bisa anda cari tipe komputer anda tadi, gausah ribet paling atas sudah ada tipe 32bit atau 64bit, klik saja dan akan terdownload kok. nah kenapa window sudah bisa membuka format rar di komputer komputer baru, sebabnya karena windows sudah berpartisipasi kepada WinRAR/Zip untuk memenjadikan program pendukung di dalam windows pc corporation yang ada. oke gimana?

itusaja dari bang dey semoga kalian menemukan caranya ya bagi yang mengikuti langkah 1. oke itu aja success  ya guys. kalau ada masalah isikan kolom komentar saya dibawah ini ;) wassalam..