Cara membedakan Otak kiri & kanan

deiaiqbal.blogspot.com
hallo webbers kalian tahu gak sih otak manusia itu dapat berfikir dengan otak kanan lebih dominan dari pada otak kiri? bahkan ada juga manusia yang dominan lebih berfikir dengan otak kiri dari pada otak kanannya? nah simak nih bagaimana membedakan cara-cara berfikir kita itu lebih dominan otak kiri ataukah otak kanan?

Cermati gambar berikut:

1.
Penjelasan Ilmiah Kenapa Warna Gaun Ini Tampak 2 Versi 
perhatikan #thedress tersebut ada beberapa orang mengatakan cara membedakan otak kita itu berfikir lebih kepada fakta dari pada ilmiah, maksudnya adalah: anda perhatikanlah gambar diatas dan coba anda amati warna apa yang tampil pada dress tersebut:
1. biru hitam, atau
2. putih emas
Penjelasan ilmiah pun mencuat dari para ahli yang memahami betul soal warna tersebut. jika kita berfikir warna itu adalah biru hitam itu tandanya otak kanan kita lebih memilik dari pada otak kiri sedangkan jika anda memilih putih emas berarti cara berfikir anda lebih dominan ke otak kiri.
perhatikan gambar selanjutnya,
2.deiaiqbal.blogspot.com 
coba anda genggam kedua tangan anda, dan perhatikan jempol tangan mana yang berada paling atas, kiri atau kanankah? Nah dari percobaan tersebut dapat disimpulkan kebalikannya. jika jempol kiri anda diatas berarti anda dominan lebih memilih dengan otak kanan, dan jika jempol kanan anda diatas berarti tepat sekali kalau anda adalah orang yang responsif memilih dengan otak kiri

dari percobaan tersebut dapat disimpulkan bahwa jika anda percaya/tidak percaya itu sih terserah anda, kita ini akan lebih berfikir menurut fakta atau opini. maksudnya adalah. jika anda lebih dominan berfikir dengan otak sebelah kanan anda orang yang hidup dengan fakta, fakta dan fakta. kebalikan pula dengan otak kiri yang berfikir dengan logika atau bisa disebut dengan hidup secara opini (itu menurut saya).


Ketahuilah perbedaannya:

 deiaiqbal.blogspot.com
otak kiri : bahasa angka, analisa logika hitungan, urutan, semua lebih kepada Detail lebih menghafal kepada simbol-simbol yang teratur dan memiliki sikap yang Rasional. Sendangkah,
otak kanan : emosi, imajinasi, kreatifitas, konseptual, seni maupun gambar lebih kepada daya khayal yang menghafalnya dengan membayangkan analogi tersebut.(lebih kepada sikap diam atau melamun)

dari keduanya otak kiri lebih meningat kepada ingatan jangka pendek, sedangkah otak kanan lebih mengingat kepada ingatan jangka panjang. 
Bukan berarti semua barusan itu benar, maksud dari deskripsi itu adalah otak kiri dan kanan kita lebih mengarah kepada sikap-sikap diatas dan ditak terpaku pada suatu titik apapun, jadi jangan menganggappula orang yg lebih memilih kepada otak kanan ini pendiam, ada juga beberapa orang yang memilih dengan otak kanan yang sikapnya supel dan lebih banyak bicara seperti saya contohnya. hehe..
 lebih lengkapnya lihat tabel ini:
deiaiqbal.blogspot.com 
kesimpulannya otak manusia tidak semuanya lebih mengarah pada kiri atau kanan tapi lebih bagaimana sikap kita memilih tidakan sesuatu. jadi jangan permasalahkan kita itu lebih mengarah ke-otak kiri atau kanan tetapi pada titik apa yang sering sekali kita pilih dan itulah cara lebih dominan kita memilih. nah dari deskripsi tentang Cara membedakan otak kiri & kanan tadi itulah semua yang dapat saya sampaikan, tujuan saya hanyan memberi tahu pada kalian bagaimana sikap anda memilih dan mengapa seseorang lebih bersikap cerewet karna biasanya orang yang dominan otak kanan lebih mau diperhatikan dari pada memperhatikan, terkadang saya juga cerewet ngomong sana-sini tetapi akhirnya tahu juga kan saya dan pintar juga (apalagi inggrisnya), hehehe.. itu tadi singkatnya, lebih kurangnya mohon maaf, semoga bermanfaat.