apa sih itu JERAWAT? dan BAGAIMANA MENGATASInya & apa PENGEBABnya?


menurut Wikipedia:
Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya.Kligmann, seorang peneliti masalah jerawat ternama di dunia berpendapat,"Tak ada satu orang pun di dunia yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat di kulitnya." Kemungkinan penyebabnya adalah perubahan hormonal yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormonal lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah masa menstruasi, kehamilan, pemakaian pil KB, dan stres.

Nah deiaiqbal dokter bagaimana mengatasinya?  
yang pertama kata ayah saya banyaklah meminum air putih setiap hari dengan minimal 18 sehari akan membuat tubuh kebal terhadap alergi jerawat. banyaklah mengonsumsi makanan segar alami seperti buah-buahan dan sayur serta hindari alkohol dan rokok yang akan merusak tubuh serta biasakan berolahraga setiap hari. selanjutnya gunakan sabun pencuci wajah yang pas pada kulit anda serta jangan menggunakan make up yang berlebihan karena make up memiliki senyawa berbahaya jika digunakan pada kulit wajah secara berlebihan. Rajinlah mengonsumsi makanan/minuman yang memiliki vitamin A,B1,B2, B3, & C contohnya: wortel, ubi jalar, bayam, kol, serta lauk yang bergizi seperti telur, kacang tanah, daging dan hati dan juga konsumsilah makanan yang mengandung zinc. Hindari pula paparan sinar matahari secara langsung ke bagian yang gampang terkena jerawat serta gunakan tisu atau alat bersih untuk mengelap muka, gunakan pula obat penghilang jerawat yang sudah mutalkir khasiatnya. dan jangan lupa berolahraga.


Trus Penyebabnya dari mana aja bang dey?

tentunya banyak, terdiri dari:
1. efek karena stress diputusin pacar :v
2. faktor keturunan genetik 
3. penurunan hormon pada organ wajah
4. hormon testoren yang berlebihan pada pria
5. kelenjar minyak yang banyak pada wajah terutama hidung
6. adanya bakteri pada pori-pori kulit
7. polusi udara yang berlebihan
8. adanya iritasi pada wajah akibat sentuhan tangan yang kotor atau garukan secara berkala
9. pengonsumsian pil KB yang tidak benar
10. adanya darah kotor
11. pubertas yang memang alami dialami oleh manusia
12. adanya sel kulit mati pada pori-pori kulit
13. kurang minum air putih
14. banyak merokok dan minum alkohol
15. kurangnya mengonsumsi vit. A,B1,B2,B3 & C seperti yang dikatakan tadi
16. alergi pada sesuatu apapun
17. adanya sentuhan pada 1 bagian jerawat yg mengakibatkan pembiakan keseluruhan
18. jarang mencuci muka
19. terbiasa menyentuh bagian muka secara langsung dengan tangan yang banyak bakteri
20. jarang membersihkan bagian kulit yg terkena jerawat, karena sering malasnya tubuh kita
21. rambut yang menutupi bagian jidat yang berakibat pembiakan pada bagian tersebut.
dan masih banyak lagi..

intinya rajinlah membersihkan wajah & selalu mengonsumsi makanan bervitamin tadi, seta jangan malas berolah raga. dan untuk para perokok agar menghindari merokok sebab merokok juga dapat membuat bagian kulit membiakkan jerawat berlebih serta jangan menyentuh wajah dengan tangan kosong/tangan yang sedang beraktifitas sebab tangan kita memiliki bakteri yang tak terlihat oleh mata dan itu dapat menyebabkan jerawat tambah bayak seta rajinlah selalu menjaga kebugara tubuh dengan berolah raga dan rajinlah diet-diet nih.. baca juga Cara diet efektif

semoga bermanfaat wassalam :) salam iqbal