penyebab terjadinya bintitan

bintitan atau yang bisa disebut peradangan pada mata sering dikaitkan dengan mengintip sesuatu yang negatif. padahal bintitan terjadi karena penyumbatan dan pembengkakan pada mata yang lalu berakibat infeksi pada mata kita, nah dari situlah terjadinya bintitan yang menyebabkan mata membengkak berwarna merah. bintitan bisa terjadi karena adanya iritasi ringan pada mata, jangan biasakan mengucek-ucek mata jika mata terkena debu ataupun merah

penyebab terjadinya bintitan pada mata:
1. penyebabnya biasa terjadi karena sentuhan tangan kita sendiri yang berkuman. terkadang memang tidak enak mengucek mata jika gatal atau mata berdebu.
2. adanya masuk butiran pasir atau debu yang disebabkan jika kita sedang berkendara.

pencegahannya adalah:
1. pastikan jangan sering menyentuh mata anda karena dari tanganlah infeksi tersebut datang.
2. jika sudah terinfeksi jangan segan-segan menghubungi dokter dan mengadukannya.
3. perhatikan daya tahan tubuh anda, makanlah sayur sayuran dan buah-buahan. karena semua kembali lagi kepada daya tahan tubuh, salah satu buah yang mujarap adalah manggis.
4. jika mata terkena debu atau merasa tidak enak didaerah mata, suruhlah orang meniup mata, jangan biarkan tangan kita yang kotor langsung mengucek mata dan gunakan Tisu agak lebih aman.

intinya penyebab bintitan terjadi karena adanya kuman yang masuk di daerah mata dan menyebabkan bengkak pada daerah tertentu, asupsi makanan dan tubuh yang bersih adalah faktor utama yang harus dijaga dan tidak boleh ditinggalkan oleh dirikita sendiri, tubuh yang bersih dan sehat akan membaha angin baik pada kita, cara ampuh diet efektif juga bermanfaat yang dapat membuat tubuh tetap ideal dan terjaga dari virus apapun yang akan masuk. itu saja yang bisa saya berikan, semoga bermanfaat semua info yang saya berikan.