INI LOH ASAL USUL SEJARAH CELANA JEANS DAN KEMEJA ADA!


halo sobat ini baru blogspot, kali ini bang dey mau menjelasin sebuah artikel menarik yang patut dibaca oleh kamu, berikut ini adalah tantang celana jeans dan kemeja yang sering kali kita pakai tetapi kita tidak tahu nih apa sejarah yang terkandung didalam kemeja dan jeans yang kita makai tersebut. nah sobat blogger dan para postinger yang lain. simak selengkapnya, langsung aja kita bahas biar bang dey gak banyak ngomong, hehe cekidoy (maksudnya cek it out guys)

1. Jeans:

siapa yang tidak tahu jeans, jeans adalah celana populer dari tahun 1850-an saat pertama kali dibuat. celana ini banyak dipakai oleh kalangan masyarakat dari kelas atas hingga pemulung pun ada juga yang menggunakan celana jeans ini. jeans terkenal adalah merk LEVIS yang paling banyak digunakan oleh seluruh orang didunia. tentunya banyak merk celana jeans yang lebih keren dari levis akan tetapi awal mulanya penciptanya lah yg menamakannya Jeans adalah 'Levi Strauss'.

pada mulanya Levi adalah seorang yang hidup di tahun 1848, di california amerika serikat,akan tetapi beliau adalah perantau bujangga dari kota Bavaria dari Eropa.pada saat itu di california masyarakat sedang digauni dengan pesona Emas dan tambang berlian karena banyaknya penambang yang menggunakan celana yang mudah rokek, Levi Strauss pun menggembangkan celananya yang mudah digunakan yaitu sekarang disebut Celana LEVIS. banyak yang menggunakan celana buatan Levi dan akhirnya Levi pun mengembangkan Celananya dengan bahan-bahan buatannya dengan mengimport langsung dari Genoa  yang disebutnya 'Ganes'. lalu celana tersebut banyak dipakai oleh Pelayar-pelayar hingga orang perancis(perapatan ciamis) memanggilnya dengan "Blue de genes" atau disebut juga Blue Jeans. akhirnya Jeans pun benjadi celana trendy pada masa tersebut hingga pada abad Perang dunia II Levi mengembangkan celananya dengan mengajak investor bernama Jacob Davis dan kini celana Jeans digunakan oleh masyarakat banyak dan menjadi Trendy di dunia karena temuan dari Levi Strauss.
deiaiqbal.blogspot.combang dey, Di Indonesia kenapa kok celana jeans ada yang model robek-robek seperti ini:










yang itu keseksian bang dey!

oh yaudah yang ini aja

deiaiqbal.blogspot.com
Pada mulanya Celana tren jeans robek tersebut adalah digunakan untuk hal negativenya masyarakat, entah untuk iseng-iseng atau hanya kebiasaan hingga saat ini. Celana tersebut menjadi trend diseluruh dunia bukan hanya di Indonesia. Yang jelas pada mulanya celana Robek dibagian lutut atau pangkal paha tersebut digunakan untuk hal orang yang mengidap penyekit Narkoba, sebab mula celana jeans tersebut dirobek agar memudahkan pengonsumsi nerkoba untuk mengiris kulit mereka lalu menghisap darah mereka sendiri. itulah cara mereka agar lebih gampang jika tidak memiliki uang untuk membeli zat-zat berbahaya tersebut. Bang Dey menyarankan jangan mengonsumsi Narkoba ya, sebab narkoba bisa menyebabkan orang seperti hal-hal yang bang dey katakan tadi.

KALIAN TAHU KANTONG JEANS KECIL INI?
 


2. Kemeja:

pada abad ke 17 masehi, pada mulanya kemeja disukai oleh bangsawan dan petinggi Eropa karena kemegahannya, Kemeja paling elegan adalah kemeja berwarna putih yang sering dipakai oleh para Penemu-penemu seperti Alexander Graham bell, pelukis-pelukis,mainstro-mainstro hingga Pejabat tinggi. pada masa kini Kemeja diruwet sedemikian rupa menjadi pakaian yang sering dipakai pada acara acara formal dan kasual seperti hari besar pertemuan pejabat tinggi yang konsepnya sekarang menjadi Tuxedo yang didalamnya digunakan kemeja putih polos, awalnya pada abad ke 19 kemeja putih adalah pakaian paling Elegan dan formal yang sering dipakai. bahkan pada abad tersebut pria-pria yang mengenakan kemeja putih dianggap kaya karena kemeja putih pada masanya susah sekali untuk dibersihkan, makanya dianggap orang-orang yang sering menggunakan kemeja putih dianggap kaya karena mempunyai kemeja putih yang banyak dirumahnya. pada hakikatnya orang yang menggunakan kemeja putih adalah orang yang dianggap mewah karena tampan jika terlihat oleh orang lain.

bang dey ada gak sejarah dibalik kemeja yang kita pakai?


ada tentunya, yaitu Kancing dan kerah yang ada pada kemeja
  • kancing populer pada abad ke 12, kancing yang terdapat kada setiap kemeja atau baju-baju yang kita pakai. dulu terletah pada bagian kiri ataupun kanan, nah konon katanya kancing tersebut ditaruh di letak yang berbeda hanya untuk memudahkan orang yang memakainya. pada zaman sekutu dulu rakyat mereka sering sekali para pria dipakaikan baju oleh wanitanya. nah letak kancing pada posisi kiri seperti chef-chef masak sekarang dilakukan agar para lelaki gampang untuk dipakaikan kancing oleh wanita mereka masing-masing pada masa itu.
    Masih pada kancing, ada kabar yang tersuat tentang anak buah di kerajaan Prusia pada 1740 - 1786 saat pada pemerintahan Raja Friendrich, ia sering melihat anak buahnya mengelap lengan panjang mereka untuk mengusap keringat, akibatnya banyak baju kemeja mereka kotor karena usapan keringat. lalu Raja Friedrich agung memerintahkan untuk memasangkan Kancing pada lengan panjang setiap anak buah mereka, jadi kalau mereka ingin mengusap keringat lagi mereka akan terkena sayatan kancing akibat ulah mereka, itu adalah cara agar tidak ada lagi anak buah mereka yang menggunakan lengan panjang untuk mengusap keringat, hehe serem yah....
  • Kerah baju pada kemeja, sering sekali saat mencuci baju, kerah baju kita kotor dan hitam karena memang daki kita di leher. terkadang ada juga yang tidak sadar karena pria memang tidak mencuci baju sih, haha..  nah dari hal itulah kerah dulunya tidak bengkok seperti sekarang, melainkan lurus hal tersebut yang menjadi perdebatan pada masanya. Sebenarnya konsep awalnya bermula dari ruff/ Bulu-bulu yang sering dugunakan dileher ketika musim panas. nah pada masa itu orang berbondong-bondong mendesain ruf yang bagus hingga banyak ruff yang menyulitkan pemakai bajunya susah untuk bergerak. lalu ruff sering sering membuat orang terluka akibat sayatar dileher. Nah pada tahun 1929 akhirnya ada produsen bernama RenĂ© Lacoste menciptakan "kemeja tenis" membuat konsep kemeja kerah terbalik untuk memudahkan dari sangatan sinar matahari.

Itulah informasi yang bang dey bisa berikan, lebih kurangnya mohon maaf intinya sekarang anda menjadi lebih tahu asal usul celana jeans ada dan kemeja.


Baca juga:Penyebab terjadinya bintitan Cara membedakan Otak kiri & otak kanan manusia ini loh Jerawat dan cara mengatasinya akibat dari jaringan hotspot terlalu lama Kisah ispiratif merry Riana mimpi sejuta dolar