Kenapa ALLAH swt. Menciptakan Unta

jika dilihat dari jauh gambar diatas terlehat seperti orang tersebut sedang melihat ke arah unta ya, melainkan ternyata dia sedang membawanya. tapi tahu tidak ada hal lain yang terdapat pada hewan yang satu ini. Apa bang dey??? 
Jadi gini... Camelus Dromedarius atau sering akrab disebut Unta adalah spesies hewan besar yang masih hidup menemani manusia dari 5000 tahun yang lalu sampai sekarang. seperti yang kita ketahui, unta hidup digurun pasir yang gersang dan tandus. tetapi kenapa unta dapat tidak mengonsumsi apapun selama berhari-hari, itu karena unta adalah hewan yang hidup dengan berpuasa maksudnya adalah unta sebelum berpergian pasti meminum air yang sangat banyak, hal tersebut agar dapat menjaga cairan tubuh ditubuhnya, dengan sangat pintar tersebut, unta dapat menyimpan perbekalan lemak yang diubah menjadi air didalam punuknya sendiri itu loh.


Tapi tahukah anda?!?
Bang dey kenapa unta bisa bertahan bertahun-tahun lamanya sejak zaman rasul?


jawabannya adalah:  sebab Allah swt. memberikan sesuatu yang spesial kepada hewan yang satu ini. unta dapat bertahan di padang tandus dengan menggunakan beberapa tenaganya saja, maka dari itu unta memiliki daya tahan tubuh hingga 41 °Celcius, lebihnya dia akan berkeringat. Unta juga sanggup bertahan hidup  dari gersangnya padang tandus sebab ia tidak akan mengalami pengentalan darah,alasan yang pertama adalah karena unta tidak seperti manusia yang memiliki sel darah bulat melainkan oval, dan yang kedua unta hanya memiliki dua rantai antibodi yang panjang yang menjadikan antibodi setiap hewan mamalia berbentuk Y, tetapi tidak bagi unta karena ia memiliki dua rantai antibodi panjang sehingga lebih kecil mengurangi kemungkinan darah Unta menjadi mengental.
sungguh maha dahsyat Allah telah menciptakan hewan yang bisa diajak berjalan jauh demi menemani para Nabi & Rasul berkelana di masanya dulu. Subhanallah


mengapa unta selalu bisa bertahan cukup lama dan tidak mati dipadang pasir yang begitu panas & gersang?
jawabannya adalah:  seperti yang bang dey katakan tadi, kerena memang unta memiliki spesifik tubuh yang ajaib. asal kalian tahu Unta memiliki Ginjal dan Usus yang efisien. tubuh unta diranjang untu berhemat dalam keadaan Arabia yang memiliki jarak padang pasir yang jauh dan berdebu. Mata untapun sangat tidak mudah terkena debu padang pasir. sebab walau unta memiliki mata yang besar, kelopak mata unta melindunginya dari keadaan debu yang sangat lebat. 
dan apakah kalian tahu, Unta sangat efisien dalam menggunakan air yang ada di tubuhnya, dari hal tersebut dapat kalian coba perhatikan air kencing unta yang sangat lengket dan kental itu karena memang olahan air didalam kantung kemih unta mengolah air Urinnya agar jika masih ada beberapa manfaat, itu bisa diolah kemlai di dalam tubuh unta. Kotorannyapun jika keluar, sangatlah kering dan bisa dibakar hanya dengan beberapa waktu setelah keluar. hehe ada yang mau coba??



yak itu saja penjelasan bermanfaat yang bang dey bisa sampaikan, lebih kurangnya mohon maaf.
Baca juga:-ini loh asal mula celana Blue Jeans & kemeja ada  -Cara membedakan Otak kiri & otak kanan manusia -ini loh Jerawat dan cara mengatasinya-Penyebab terjadinya bintitan  -Akibat dari jaringan hotspot terlalu lama -Kisah ispiratif merry Riana mimpi sejuta dolar